Subscribe For Free Updates!

We'll not spam mate! We promise.

Senin, 31 Maret 2014

Mesin Tepat Guna Pencabik Penyuir Daging Untuk Abon

Dalam proses produksi abon di masyarakat masih banyak yang menggunakan cara manual dalam membentuk suiran daging. Proses penyuiran daging yang secara manual ini menghabiskan banyak tenaga dan memperlambat hasil produksi sehingga hasil produksi kurang efisien. Selain kkurang efisien dalam proses produksi tuntutan akan pasar untuk menghasilkan jumlah produksi abon yang cukup tinggipun para pelaku produksi mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan pasar. Seiring dengan berkembangnya teknologi dalam pengolahan daging dalam pembuatan abon ini maka dibutuhkan inovasi untuk memecahkan permasalahan yang ada tersebut. Salah satu inovasi dalam pemecahan masalah tersebut yaitu dengan pembuatan mesin penyuir dan pencabik daging untuk abon. Salah satu konstruksi mesin yang dapat digunakan yaitu seperti gambar berikut ini.
Prinsip kerja dari mesin penyuir dan pencabik daging ini yaitu energi listrik diubah menjadi energi gerak oleh motor listrik, dengan berputarnya motor ini kita hubungakan dengan pulley dan belt menuju poros pencabik daging. Berputarnya poros pencabik daging ini akan menyayat daging dan membuat daging menyadi bentuk suiran-suiran yang merupakan bahan baku utama dalam proses pembuatan abon. Poros utama penyabik ini berjari-jari seperti pada gambar berikut ini.

Dengan adanya desain mesin pencabik daging abon ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas, keamanan, dan keefisienan dalam pembuatan abon sehingga meningkatkan penghasilan usaha kecil rumahan pembuat abon dan menghasilkan suiran daging yang lebih baik untuk pembuatan abon yang masih menggunakan penyuiran secara manual.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

1 komentar:

  1. New Jersey's new sports betting bill, expected to pass - Dr.MaryCameron
    "New Jersey 원주 출장마사지 is not only a place where 경산 출장마사지 gambling is 여주 출장마사지 legal 의정부 출장샵 but also a place where we are going to place the first bets," said Derek J. Green. (Photo: New Jersey Gov. 계룡 출장샵 Andrew J. Cuomo

    BalasHapus